Seorang Pria di Bantaeng Nekat Mengakhiri Hidup dengan Gantung Diri, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Seorang pria berinisial AK mengakhiri hidup dengan gantung diri di dalam kamar rumahnya, di Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seorang pria berinisial AK (34) warga Dusun Kassi-Kassi, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pa'jukukang, ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan sarung didalam kamar, pada Jum'at 6 Oktober 2023, sekira pukul. 11.00 Wita.

Hal itu dibenarkan Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, melalui Kasi Humas Polres Bantaeng IPTU Amiruddin, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan seorang pria tewas tergantung.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat , bahwa telah ditemukan seorang pria tewas dengan posisi leher tergantung, dengan menggunakan sarung pada gantungan sepeda yang ada di dalam kamar korban,” ujarnya.

Kasi Humas Polres Bantaeng menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut, berdasarkan keterangan istri korban bahwa pada pukul 07.00 Wita, korban AK mengantar anaknya menuju kesekolah, setelah itu yang bersangkutan menuju ke kantor PLN Bulukumba untuk bekerja.

Tak berselang lama, korban pulang dari Bulukumba dan bersangkutan sempat bercengkrama dengan istri dan menceritakan kepada istrinya bahwa korban sudah meneguk racun, namun istri korban selalu menganggap bahwa perkataa suaminya adalah candaan.

Setelah beberapa saat istri korban setelah mandi, istri korban mencari keberadaan suaminya dan melihat muntah dengan curiga milik suaminya yang berada dibelakang rumah dengan merasa curiga, istri korban segera mencari suaminya didalam rumah dan menemukan pintu kamar kerja milik suaminya terkunci didalam maka dari itu istri korban berteriak memanggil suaminya namun suaminya tidak menjawab.

Melihat kejadian tersebut pihak keluarga menghubungi Kepala Dusun Kassi-Kassi, Desa Nipa- nipa, Kecamatan Pa'jukukang, setelah itu pihak keluarga menghubungi pihak Polsek Pa'jukukang. Istri korban juga memanggil warga terdekat untuk meminta melihat melalui pentilasi pintu.

Kemudian mendobrak pintu kamar, usai pintu terbuka korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan menggunakan sarung.

"Dari lokasi, tim inavis Polres Bantaeng melakukan olah TKP adapun hasilnya adalah korban mengeluarkan tinja, air seni dan mengeluarkan sperma," jelas IPTU Amiruddin, Kasi Humas Polres Bantaeng.

Sementara, menurut keterangan dari tim Puskesmas Kassi-Kassi saat melakukan visum luar dengan hasil, luka bekas jeratan panjang leher sebelah kiri, jeratan sebelah kanan dan luka bekas jeratan bahagian belakang.

"Diduga, korban AK yang kesehariannya bekerja di kantor PLN Ranting Bulukumba ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri diduga karena depresi di mutasi dari Kantor PLN Ranting Bantaeng ke Kantor PLN Cabang Bulukumba," tutup Kasi Humas Polres Bantaeng. ***

  • Bagikan