70 Ribu Orang Kunjungi Pameran Seni Digital Imersif Australia di Museum Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Todd Dias mengatakan ada 70.000 orang mengunjungi pameran “Walking Through a Songline” di Museum Kota Makassar. Sejak dibuka Konsul-Jenderal bersama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, pameran tersebut memang menarik minat warga kota khususnya pelajar.

Pameran ini menceritakan hubungan penduduk asli Australia dengan tanah air mereka melalui tayangan audio-visual imersif yang terbukti populer di media sosial.

“Saya senang sekali banyak orang Makassar yang berkesempatan mengunjungi pameran istimewa yang kami hadirkan di Makassar selama tiga minggu terakhir ini. Jumlah pengunjung melebihi ekspektasi saya. Saya sangat senang karena banyak anak sekolah yang mengunjungi Museum Kota Makassar untuk melihat “Walking Through a Songline” dan mengunjungi pameran lain di museum," kata Todd Dias, Sabtu, 7 Oktober, 2023.

Ia menuturkan, dirinya bergabung dengan beberapa siswa di museum dan terkesan dengan ketertarikan para siswa terhadap budaya penduduk asli Australia dan hubungan sejarah antara Makassar dan Australia bagian utara.

Konsul-Jenderal Todd Dias menjelaskan, pameran “Walking Through a Songline” merupakan pameran pertama di Makassar yang diselenggarakan atas kerja sama antara Konsulat-Jenderal Australia di Makassar, Pemerintah kota Makassar, Museum kota Makassar, Museum Nasional Australia, dan Mosster Studios.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Bapak Moh. Ramdhan Pomanto atas antusiasmenya untuk mendukung kehadiran pameran ini ke Makassar dan kepada seluruh staf Museum Kota Makassar yang mensukseskan acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan kota Makassar dan juga Dinas Pendidikan kota Makassar bersama seluruh sekolah yang hadir pada pameran tersebut," ujar Konsul-Jenderal Todd Dias.(nad)

  • Bagikan