Manajemen RSUD Jeneponto Peringati Maulid Nabi, Begini Pesan Direktur

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar peringatan Maulid Nabi SWT.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid rumah sakit setempat itu menghadirkan penceramah ustadz Sainal Abidin.

Tampak hadir saat itu jajaran pimpinan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan RSUD Jeneponto, serta undagan lainnya.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan religius tersebut, yakni " Budaya 5 S + I S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun, Shalawat)".

Direktur RSUD Jeneponto, dr Pasriany mengatakan, peringatan Maulid ini sangat penting dilaksanakan, dalam rangka mengingatkan kembali akan lahirnya sesosok manusia utusan Allah SWT yang hebat dan mampu memimpin umat manusia untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Kita sudah banyak membaca dan mendengar kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Jadi hendaknya kita senantiasa mengingat perjuangan Nabiyullah dan suri tauladan yang dicontohkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Apalagi, Nabi Muhammad SAW ini merupakan suri teladan yang layak dan harus dicontoh oleh umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini, mulai dari kehidupan pribadi, keluarga hingga ibadahnya kepada Allah SWT.

"Peringatan Maulid harus selalu jadi renungan untuk mengingat Nabi Muhammad SAW yang diberi hidayah dan tauladan untuk menuntun kita Islam ke jalan yang benar," kata dr Pasriany.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi momen menjalin tali silaturrahmi dan keakraban dengan seluruh manajemen RSUD Lanto Dg Pasewang.

"Kita berharap dengan kekompakan, RSUD Jeneponto bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat," pintanya.

Eks Ketua Satgas Covid-19 itu menjelaskan persiapan yang dilakukan untuk menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi cukup singkat.

Namun dia bersyukur, karena berkat kekompakan dan kerjasama seluruh bagian di rumah sakit milik Pemkab Jeneponto tersebut, acara berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," ucapnya.

Ustad Sainal Abidin yang memberi tausiyah menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat luhur Nabi Muhammad SAW.

Dia menceritakan bagaimana perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan dan menyebarkan Agama Islam di muka bumi ini. Termasuk menerangkan silsilah serta sejarah keluarga Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu, Ustad Sainal Abidin juga mengajak seluruh yang hadir untuk bershalawat kepada Rasulullah SAW.

Pada kegiatan tersebut juga digelar lomba bakul dan telur hias antar bagian dan ruangan di RSUD Jeneponto. (***)

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan