Dosen ITeB Berpartisipasi di Seminar Nasional Sisfotek

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dosen Institut Teknologi dan Bisnis (ITeB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba, ikut berpartisipasi dalam Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (Sisfotek). Seminar yang digelar oleh DPW IAII Sulsel dan Sulbar yang bekerja sama dengan Universitas Handayani Makassar iti berlangsung di Hotel Aerotel, Sabtu 7 Oktober 2023.

Salah satu dosen ITeB, Raden Wirawan menjadi salah satu pemakalah dalam seminar tersebut. Ia merasa bangga karena menjadi salah satu dosen yang mewakili kampus dari Bulukumba yang memaparkan hasil penelitiannya hasil kolaborasi dengan Universitas Patompo. 

"Selain itu juga dapat bertukar ilmu dengan beberapa dosen baik dari Sulawesi Selatan maupun luar Sulawesi seperti dari Padang, Cirebon dan juga Jakarta," ujarnya.

Wawa menjelaskan Sisfotek merupakan seminar nasional tahunan di bidang sistem informasi dan teknologi. Kegiatan ini digagas pertama kali pada tahun 2017 oleh Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) DPW Sumatera Barat. 

Tahun ini, kata dia,  merupakan tahun ke-7 dengan mengangkat tema "Manajemen Keamanan Data yang Efektif dalam Bidang Pendidikan, Metaverse dan Internet of Things".

"Kalau di Sulsel, ini kali pertama. Peserta dari berbagai kampus yang berhasil mengirimkan beberapa paper dalam kegiatan ini," bebernya.

Kegiatan seminar ini dihadiri oleh beberapa narasumber, yaitu Hariyono Kasiman S. T Ketua IAII, Dr. Eng. Ir. Yuyun., S. Kom., MT.,  Peneliti BRIN dan Dr. IT. Or. Supriadi Sahibu, S. Kom., MT.  Dosen Pascasarjana UHM.

Terpisah, Ketua Prodi Sistem Informasi ITEB yang juga panitia dalam kegiatan tersebut, Farida S, menyampaikan pengalaman dalam melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Ia berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi loncatan bagi dosen lainnya.

"Kami juga berharap ITeB aktif dalam meneliti dan juga dari pihak kampus kami menjadi pedoman agar keadaan kampus kami daat melaksanakan seminar nasional," tutupnya.(sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan