Unit T2FQ Wahdah Tingkatkan Kualitas Pengajar Al-Qur’an

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bulukumba melalui Unit Tahsin, Tahfidz, dan Fahmul Quran (T2FQ) sukses gelar pertemuan mudarrisah Qur'an di Gedung Pusat Dakwah Muslimah Bulukumba, Sabtu 30 Oktober 2023.

Ketua Unit T2FQ, Ustazah Arni Susanti mengatakan Unit T2FQ merupakan salah satu unit yang fokus meningkatkan kualitas muslimah dari segi teori hingga praktek bacaan Al-Qur'an. Begitupun hafalan Al-Qur'an, serta pemahaman yang mendalam tentang tafsiran Al-Qur'an. 

"Kegiatan ini agar mudarrisah dapat meningkatkan kualitas diri dengan terus mengupgrade ilmunya melalui kelompok tahsin atau perbaikan bacaan Al-Qur'an, mengikuti pendalaman materi atau coaching, serta mengikuti daurah-daurah matan ilmu tajwid," ujarnya.

Arni menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para mudarrisah memiliki bekal yang mempuni untuk diterjunkan langsung ke masyarakat sebagai pengajar Al-Qur'an yang lebih dikenal dengan brand tahsin dan juga dirosa.

"Ini juga dilakukan evaluasi pada sesi konsolidasi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan bacaan dan pemahaman Al-Qur'an yang telah diajarkan kepada masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Arni megatakan, penambahan mudarrisah di Kabupaten Bulukumba akan terus dilakukan. Mengingat minat dan kebutuhan masyarakat untuk belajar Al-Qur'an semakin meningkat setiap bulannya.

"Alhamdulillah saat ini telah tercatat 114 mudarrisah yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba," tutupnya.

Ketua MWD Bulukumba, Ustazah Nurmi Nurdin, memberikan apresiasi atas antusias para Mudarrisah (Pengajar Al-Qur'an). Ia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, mengingat pentingnya menyemangati diri dan sadar akan urgennya peran seorang mudarrisah dalam mengajarkan Al-Quran kepada masyarakat.

"Pondasi dakwah ini adalah Al-Qur'an, maka kita harus siap mendakwahkan Al-Quran hingga ke pelosok-pelosok yang ada di Kabupaten Bulukumba dimulai dari perbaikan bacaan," tuturnya.(sum/man/*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan