Empat Guru MIN 1 Raih Gelar Guru Profesional 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Empat guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bulukumba berhasil meraih gelar sebagai guru profesional. Gelar tersebut diraih setelah mengikuti Pelatihan Profesi Guru (PPG) secara online yang berlangsung kurang dari 4 bulan sejak Mei 2023 lalu.

Secara resmi pengumuman kelulusan UKMPPG dirilis dan dapat diakses melalui laman http://ukm.ppg.kemdikbud.go.id, Jumat, 06 Oktober 2023. Mereka adalah Sulastri, Sri Muliarti, Nirmawati dan Husniar. 

Kepala MIN 1 Bulukumba, Nelvy, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh keempat guru tersebut. Ia juga menjelaskan PPG merupakan program yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi guru-guru di seluruh Indonesia.

Dikatakan, keempatnya telah menjalani pelatihan intensif yang melibatkan berbagai materi pembelajaran dan praktik langsung di kelas. Mereka secara aktif mengikuti seluruh rangkaian pelatihan hingga tahapan akhir Ujian Kompetensi Minimum Pelatihan Profesi Guru (UKMPPG). 

"Alhamdulillah mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Ini menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 1 Bulukumba," ujarnya, Senin 9 Oktober 2023.

Nelvy menjelaskan, proses PPG secara online memberikan kesempatan kepada guru untuk mengikuti pelatihan tanpa harus meninggalkan pekerjaan mereka di madrasah. Hal ini memungkinkan guru-guru untuk terus memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan sambil meningkatkan kualifikasi mereka.

"Dengan meraih gelar guru profesional, keempat guru ini diharapkan dapat memberikan pengajaran yang lebih berkualitas dan membantu menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik di MIN 1 Bulukumba," ujarnya.

Nelvy berharap prestasi tersebut  menjadi inspirasi bagi guru-guru lainnya untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensinya dalam mendidik generasi muda Indonesia. (Sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan