Golkar Siapkan Uji Nurdin Bertarung di Pilkada Bantaeng 2024

  • Bagikan
Alat Peraga Kampanye (APK), Fathul Fauzy atau Uji Nurdin, yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng. (Dok. mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salah satu figur yang menguat sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Bantaeng 2024, Fathul Fauzy Nurdin Abdullah atau yang akrab disapa Uji Nurdin. DPD II Golkar Bantaeng bahkan sudah menyiapkan Uji Nurdin.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng bakal digelar pada Pilkada Serentak tahun 2024, meski sekitar satu tahun lagi, kini salah figur muda sudah memperlihatkan eksistensi di tengah-tengah masyarakat.

Figur muda itu, Fauzy Nurdin Abdulah atau yang dikenal Uji Nurdin, putra dari mantan Bupati Bantaeng dan mantan Gubernur Sulsel.

Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Uji Nurdin mulai tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng. Meski dalam APK tersebut belum ada logo partai yang dipasang.

Namun Andi Ismail Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategi, DPD II Golkar Bantaeng mengungkapkan bahwa figur yang akan disusung untuk Pilkada Bantaeng 2024, yakni Uji Nurdin.

"Insya Allah, figur yang kami usung di Pilkada Bantaeng, Fauzy Nurdin Abdullah," jelasnya, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 10 Oktober 2023.

Hal tersebut juga berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan Golkar Bantaeng, untuk mempersiapkan figur di Pilkada Bantaeng nantinya.

"Sesuai hasil survei Pilpres, Pileg, Pilgub,dan Pilkada yang dilakukan oleh partai Golkar di Bantaeng, ada beberapa caleg potensial meraih suara signifikan di 4 dapil dan potensi tersebut mampu mengusung figur Cabup di Plkada 2024 dan salah satu figur Cabup adalah Fauzy Nurdin Abdullah," ungkapnya.

"Tentang pemasangan baliho Uji Nurdin sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis, dukungan terhadap Fathul Fauzy dengan melihat antusias masyarakat Bantaeng yang sangat besar, ini dibuktikan dengan hasil survei kecil-kecilan bahwa banyak pemilih yang akan memilih Uji Nurdin, tidak hanya sebagai anak dari Nurdin Abdullah, tapi memang Bantaeng hari ini butuh bukti bukan hanya perkataan dan visinya saja," tutupnya. 

Sementara itu, Fathul Fauzy atau Uji Nurdin Abdullah, mengatakan bahwa pemasangan APK dirinya, menandakan keseriusan maju di Pilkada Bantaen mendatang.

"Itu tanda keseriusan saya maju di Pilkada Bantaeng. Saat ini masih tahap sosialisasi ke masyarakat," jelasa Uji Nurdin, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. (***)

  • Bagikan