Mahasiswa UMSI Magang di RADAR SELATAN 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) melaksanakan program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kantor Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Kabupaten Bulukumba. Mahasiswa didampingi dosen pembimbing, Muhammad Takdir diterima Redaktur Pelaksana RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Haswandi Ashari, Senin, 9 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Haswandi banyak memperkenalkan keberadaan dan struktural yang ada di RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Bulukumba. Ia berpesan kepada mahasiswa magang untuk memaksimalkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, sebagai tempat belajar dan mengambil pengalaman.

"Diharapkan juga agar komunikasi 

 antar mahasiswa dan jajaran RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID dioptimalkan karena sangat penting dalam menunjang sinergitas," ungkapnya.

Terpisah, Pendamping, Muhammad Takdir mengatakan tahun akademik 2023 ini, pihaknya mengutus 27 mahasiswa untuk melaksanakan magang MBKM. Lima di antaranya ditempatkan di Kantor RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Bulukumba. 

"Program ini berlangsung dua bulan mulai 9 Oktober hingga 9 Desember 2023," ujaarnya.

Mahasiswa ini, lanjut Takdir, berasal dari dua Program Studi (Prodi), yakni Prodi Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan. Ia menjelaskan program magang merupakan kegiatan pembelajaran di lapangan yang bertujuan untuk menerapkan  teori serta mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang dunia kerja khususnya di bidang media.

"Mewakili Rektor UMSI kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan beserta jajaran RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Bulukumba yang telah bersedia menerima mahasiswa untuk melaksanakan program Magang MBKM," ucapnya.

Takdir berharap, melalui kegiatan magang dapat menjadi bekal serta pengalaman yang berharga. Selain diharapkan kerja sama ini dapat berkelanjutan dan bersinergis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas lulusan, sebagaimana kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. (sum/nur/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan