Pemdes Bontobulaeng Lirik Pengembangan Destinasi Wisata

  • Bagikan
Rais H Abdul Salam (Kades Bontobulaeng).

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, berencana mengembangkan sektor pariwisata. Program ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah desa ditahun 2024 mendatang.

Kepala Desa Bontobulaeng,  Rais H Abdul Salam mengatakan, pengembangan destinasi wisata rencananya akan menggunakan anggaran dana desa.

"Kami masukkan diperencanaan desa untuk tahun 2024, kami berencana menggunakan anggaran desa untuk pengembangan destinasi wisata," katanya, Senin 9 Oktober.

Destinasi wisata yang akan dibangun di Dusun Bontobulaeng tersebut, berupa wisata kolam renang (permandian).

" Destinasi wisata ini sangat cocok dikembangkan di Bontobulaeng, karena udara di Bontobulaeng itu sangat sejuk, belum lagi sensasi airnya yang dingin bisa menambah kesejukan," jelasnya.

Rais berharap program ini lolos asistensi sehingga bisa direalisasikan. Karena program ini digadang-gadang bisa menjadi penghasil PADes (Pendapatan Asli Desa).

" Selain itu bisa menjadi penopang perekonomian warga, karena kalau ada wisatawan yang berkunjung pasti ada perputaran ekonomi," tambahnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan