PPP Bantaeng Siapkan Figur Petarung di Pilkada Bantaeng 2024

  • Bagikan
Andi Sugiarti Mangun, Ketua DPC PPP Bantaeng.


BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng, bakal digelar 2024 mendatang, meski setahun lagi beberapa Partai Politik (Parpol), sudah mulai mempersiapkan figur bakal calon Bupati, Selasa 10 Oktober 2023.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Kabupaten Bantaeng juga akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan itu, meski belum memasuki tahapan, beberapa Parpol mulai menggagas figur yang akan disiapkan untuk Pilkada nantinya.

Salah satu Parpol yang punya kekuatan dan basis besar di Kabupaten Bantaeng, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah angkat bicara soal Pilkada Bantaeng. Diketahui kader partai PPP Bantaeng saat ini menduduki jabatan Ketua DPRD Bantaeng.

Menurut Andi Sugiarti Mangun, Ketua DPC PPP Bantaeng, yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, saat dikonfirmasa soal figur yang disiapkan oleh partai PPP Bantaeng, mengatakan bahwa belum ada nama yang bisa di publikasikan ke masyarakat.

Meski belum ada nama figur, Andi Sugiarti Mangun, yang akrab disapa Andi Ugi, menyampaikan bahwa PPP Bantaeng selalu memiliki kader atau figur untuk bertarung di Pilkada.

"PPP Bantaeng selalu ada kader untuk bertarung. Saat ini belum bisa menyebutkan nama, karena melalui proses terlebih dahulu," jelasnya, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Ditanya soal dirinya diisukan bakal bertarung kembali, Andi Ugi mengaku siap jika diamanahkan oleh partai, dan menguntungkan partai.

"Kalau perintah partai dan DPW siap, jika potensinya juga besar. Intinya yang menguntungkan partai," tambahnya.

Andi Ugi belum lebih jauh berbicara soal Pilkada Bantaeng, menurutnya saat ini lebih fokus kepada Pemilihan Legisltif (Pileg) 2024. Diketahui pada Pilkada Bantaeng 2018 Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'na) meraih 40.027 suara.

"Tapi kita saat ini fokus dulu di Pileg 2024. Kalau ada kader dan figur diluar partai yang berpotensi, ya kita usung, tapi kita utamakan dulu kader," tutupnya. ***

  • Bagikan