RSUD Bulukumba Fasilitasi Pasien  Perekaman E-KTP di Rumah Sakit

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba responsif membantu pasien melakukan perekaman E-KTP di rumah sakit. Pihak rumah sakit bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, Selasa 10 Oktober 2023.

Humas RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Maksum Tantu mengatakan, salah seorang anak pasien menghubungi pihak rumah sakit bahwa ibunya tidak memiliki E-KTP. Pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Bulukumba.

"Sebagai bagian dari pelayanan, kami akan selalu membantu menfasilitasi pasien seperti halnya untuk melakukan perekaman E-KTP dan sementara dalam perawatan di rumah sakit. Seperti yang dilakukan pada pasien atas nama Sitti Aminah Nonji warga Sapolohe, Bontobahari di rawat ruangan Asoka II bisa  melakukan perekaman E-KTP dalam kondisi sementara dirawat," ungkapnya.

Suharti dari Disdukcapil Kabupaten Bulukumba menuturkan, begitu pihaknya mendapatkan laporan dari pihak RSUD HA Sulthan Dg Radja  pihaknya langsung bergerak cepat dan menugaskan  tim untuk melakukan perekaman di rumah sakit. 

"Ini adalah bagian dari program jemput bola Disdukcapil," ujarnya.

Rahmatia, anak pasien mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba yang sudah menfasilitasi dan mendatangkan tim Disdukcapil melakukan perekaman E-KTP terhadap orang tuanya.

"Kami berterima kasih selama orang tua di rumah sakit petugasnya ramah-tamah dan sangat perhatian," tuturnya.(adv)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan