Satya Bocah Disabilitas Ganda Butuh Uluran Tangan

  • Bagikan
Satya bocah disabilitas ganda yang butuh uluran tangan atau bantuan.

Namanya Satya, ia adalah seorang bocah disabilitas ganda ( tidak memiliki  jari tangan dan lubang anus), ia sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan.

Sang bocah yang berusia 4 tahun ini, tinggal di Kelurahan Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari.

Kini ia dirawat dengan sepenuh hati oleh neneknya, Rahmawati.

Karena kedua orangtuanya harus merelakan hidup terpisah dengan bocah mungil tersebut, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Rahmatia bercerita sudah 4 tahun Satya menunggu uluran tangan dari berbagai pihak agar dapat menjalani operasi pembuatan lubang anus namun sampai saat ini belum dapat direalisasikan.

“Orang tua dari Satya sudah putus asa karena sudah terlalu lama mengharapkan bantuan karena kami hidup dengan keterbatasan ekonomi, tapi saya selalu berucap rezeki akan datang untuk satya, mari bertahan," katanya.

Seperti yang terjadi pada Selasa 3 Oktober lalu, petugas dari Baznas Bulukumba, tiba-tiba berkunjung ke rumah sederhana yang dihuni oleh Satya dan neneknya.  Kunjungan tersebut untuk menyerahkan bantuan pangan.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan ini, semoga pihak-pihak yang telah berzakat infak ataupun sedekah melalui Baznas diberikan umur yang panjang dan rezeki yang berlimpah," tutur Rahmatia.

Tak sampai di situ saja, Rahmatia juga mendapatkan bantuan biaya dari Baznas agar bisa memenuhi kebutuhan Satya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan