Pemdes Bukit Tinggi Beri Beasiswa bagi 24 Pelajar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 24 pelajar di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, menerima beasiswa berprestasi. Beasiswa twrsebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Bukit Tinggi, Rahmat Lala, Selasa 10 Oktober 2023.

Rahmat Lala mengatakan program ini merupakan salah satu dari visi misinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.  Kriteria penerima beasiswa tersebut yakni berprestasi dan kurang mampu.

"Total anggaran yang kami lontarkan untuk program ini sebesar Rp 6.000.000. Jumlah penerima beasiswa tersebar disemua sekolah yang ada di Desa Bukit Tinggi," ujarnya.

Rahmat juga menuturkan jumlah Anak Tidak Sekolah (ATS) di desanya juga cukup banyak. Kondisi ini menjadi perhatian serius seklaigus  tanggung jawab pemerintah desa. Untuk itu pihaknya memprogramkan penuntasan ATS serta meningkatkan kualitas semangat anak didik untuk lebih giat belajar.

"Kami berharap semoga ini menjadi agenda tahunan di Pemdes Bukit Tinggi," harapnya.

Terpisah, Kepala SMPN 8 Bulukumba, A Wina Pangki sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Ia berharap  program ini bisa menjadi inspirasi bagi kepala desa lainnya di Kabupaten Bulukumba.

"Alhamdulillah di sekolah kami ada enam peserta didik yang terima. Tentu kami sangat berterima kasih karena ini dapat meringankan beban orang tua para peserta didik semoga program ini dapat berkelanjutan," tutupnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan