SMAN 15 Bulukumba Luncurkan Komunitas Belajar Teacher

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMAN 15 Kabupaten Bulukumba resmi meluncurkan Tim Edukasi Cendekia Hebat Era Digital (Teacher). Komunitas belajar ini terdiri pendidik dan tenaga kependidikan dalam satu sekolah.

Kepala SMAN 15 Kabupaten Bulukumba, Jusrianti mengatakan, kelompok ini belajar bersama-sama dan berkolaborasi secara teratur. Tujuannya meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak pada hasil belajar peserta didik.

"Komunitas ini bertujuan agar dapat meningkatkan kompetensi pendidik dan membangun budaya belajar bersama yang berkelanjutan, sehingga berdampak pada peningkatan hasil belajar peserta didik," ujarnya, Selasa 10 Oktober 2023.

Menurut Jusrianti, komunitas belajar dalam sekolah ini sangat penting. Mereka bisa menjadi wadah untuk merealisasikan terjadinya kolaborasi antar pendidik.  

"Dengan komunitas belajar dalam sekolah, ketimpangan kompetensi antar pendidik dapat diminimalisir, sehingga peserta didik memperoleh pengalaman belajar dengan kualitas yang sama siapapun pendidiknya," ucapnya.

Jusrianti juga menuturkan inisiatif seperti ini sangat penting dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi tuntutan pendidikan di era digital. Komunitas ini diharapkan proses belajar dapat terjadi secara berkelanjutan dan membentuk sistem serta budaya belajar.

"Yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran dan hasil belajar peserta didik," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan