Pemkab Bantaeng Bagi-bagi Bibit Cabai ke ASN

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar (kiri) menyerahkan bibit ke Kepala BKPSDM Dimiati Nongpa (kanan).

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar. Dirangkaikan dengan pembagian bibit cabai kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Senin 16 Oktober 2023.

Penyerahan bibit cabai kepada kepada ASN, sebagai salah satu upaya menyukseskan program kerja Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin yaitu menanam 10 pohon cabai per orang bagi ASN.

Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menyampaikan bahwa bibit cabai, ini merupakan sumbangan dari Bank Sulselbar cabang bantaeng. 

"Penyerahan 10 bibit cabai untuk para ASN, ini dalam rangka mengendalikan inflasi yang mana merupakan salah satu komoditi yang terjadi kenaikan harga cukup signifikan, di zona Bulukumba yang kenaikan harganya mencapai 20%," ungkapnya.

Dengan upaya-upaya ini.m, kata dia, diharapkan dapat mengantisispasi kekeringan, inflasi komoditi utamanya cabai. 

"Kalau komoditi beras alhamdulillah saya kemarin operasi pasar, harga beras sudah mulai turun dan sudah mulai stabil. Namun untuk Kabupaten Bantaeng sebenarnya ketersediaan dan harga cabai masih stabil," tutupnya. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan