MAS Batuara Wakili Bulukumba di Lomba Unit Kesehatan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah (MA) Batuara Kabupaten Bulukumba mengikuti  Lomba Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah tahun 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel ini sudah dalam tahap penilaian.

Salah guru, Umar mengaku bangga dan bersyukur madrasahnya dipercayakan mewakili MA swasta di Bulukumba.

"Indikator penilaiannya mulai dari fasilitas, persediaan obat dan kegaitan-kegiatan UKS," ungkapnya, Senin 16 Oktober 2023.

Umar menjelaskan, lomba UKS madrasah sehat ini bertujuan untuk membentuk karakter komunitas madrasah yang terdiri dari siswa, guru dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sebagaj upaya terwujudnya budaya hidup sehat di madrasah, rumah dan lingkungan sekitarnya.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan menjadi pelopor untuk pencegahan segala jenis penyakit," bebernya.

Umar merasa optimistis MAS Batuara Bulukumba akan meraih prestasi terbaik. Mengingat persiapan dan kegiatan UKS/M telah berjalan sesuai standar dan mendapat dukungan dari semua instansi terkait.

"Semoga dengan lomba ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga madrasah akan pentingnya menjaga kesehatan" tutupnya.

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan