Siswa MTs Babul Khaer Launching Produk Olahan ikan Kering

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Babul Khaer Kabupaten Bulukumba melaunching produk Balpek Nila. Produk ini merupakan hasil karya dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA).

Koordinator P5P2RA MTs PP Babul Khaer, Nirmayani Amiruddin mengatakan, karya tersebut mengusung tema kewirausahaan. Ini merupakan bagian dari pembelajaran implementasi kurikulum merdeka dengan target membuat sebuah produk usaha yang akan diperkenalkan dan dipasarkan ke masyarakat.

"Tapi untuk sementara kita akan mencoba memasarkan di lingkungan pondok terlebih dahulu," terangnya.

Nirmayanti menjelaskan, P5P2RA bertujuan untuk menumbuhkan bakat-bakat kewirausahaan para santri. Hal ini sebagai bekal kedepannya supaya mempunyai alternatif sendiri untuk menggali potensi dirinya untuk menjadi seorang entrepreneur atau seorang wirausaha. 

"Pada kegiatan ini siswa juga berproses untuk mengasah dimensi kemandirian, kerja sama, dan kreatif," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MTs PP Babul Khaer, H Subehan berharap melalui kegiatan ini, para santri dapat belajar lebih banyak tentang kondisi lingkungan di sekitarnya. Membangun kearifan dalam interaksinya dengan lingkungan alam maupun sosial dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai P5P2RA dalam kesehariannya.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi para santri dan dukungan serta bimbingan dari fasilitator dan guru. Semoga kedepannya lebih baik dan lebih banyak lagi tema yang dapat diimplementasikan oleh santri dalam menerapkan kurikulum merdeka ini," harapnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan