SMAN 6 Peringati Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 6 Kabupaten Bulukumba, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 19 Oktober 2023. Acara yng berlangsung di halaman sekolah itu dirangkaikan dengan beragam kegiatan, salah satunya, lomba menghias telur antar kelas. 

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Zulfajri mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar peserta didik mampu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Ia juga  berpesan bahwa peringatan maulid nabi bisa menjadi momentum untuk semakin mencintai Baginda Rasullulah. 

"Mencintai dengan mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad dan bersyukur telah membawa Islam, agama yang menyebarkan kebaikan bagi pemeluknya," ujarnya.

Tampil sebagai pembawa hikmah maulid yakni Ustadz Riswandi, Ketua Himpunan Da'i Muda Indonesia. Dalam ceramahnya ia membahas tentang akhlak Rasulullah.

"Mengapa Rasulullah sukses menjadi pemimpin hebat, karena dekat dengan pemilik kesuksesan dengan cara salat. Semoga dengan momentum ini kita bisa berakhlak mulia, seperti akhlah Rasulullah dan bisa menjadi pemimpin seperti pemimpin Rasulullah," tutupnya (***)

  • Bagikan