Peringati HKN, RSUD Gelar Lomba Senam Antar Instansi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.A.Sulthan Dg. Radja Bulukumba gelar lomba Senam Tamang Pung Kisah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun yang bertempat di halaman Rumah Sakit (RS), Rabu  23 Oktober 2023.

Perlombaan ini diikuti oleh 17 grup yang berasal dari seluruh jajaran Instalasi dan ruangan pelayanan ramah sakit. Para peserta terlihat mempertunjukkan senam yang indah dan aktraktif dengan irama lagu Tamang Pung Kisah yang memberikan semangat yang menggelora sehingga semua penonton juga sebagian besar ikut beraksi, melakukan gerakan senam serupa, untuk memberikan semangat pada peserta lomba.

Direktur RSUD dr. Rizal Ridwan Dappi dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun lingkup rumah sakit.

"Kami berharap seluruhan peserta dan pegawai untuk ikut serta berpartisipasi dan meramaikan HKN di lingkup rumah sakit dengan tidak menyampingkan pelayanan," ungkap dokter Spesialis Obgyn tersebut.

Dia menambahkan, yang Ikut lomba senam hari ini itu dikasih hadiah dan penghargaan.

"Semua yang ikut dalam kegiatan ini mita kasi hadiah," bebernya.

Sementara itu, Kordinator Lomba Senam, H. Safril menyampaikan dalam lomba ini setiap peserta akan dinilai dari tingkat penampilan masing-masing dan dimulai dari gerakan, kekompakan tim, variasi gerakan, dan saat itu juga akan dinilai secara perorangan untuk terpilih mewakili RSUD Bulukumba lomba serupa di HKN tingkat kabupaten yang akan digelar bulan November.

"Dari 17 peserta yang mempertunjukkan kepiawaiannya dalam senam tamang pung kisah akhirnya keluar sebagai juara perlombaan hari kesehatan nasional ke 59 lingkup RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba.Juara I Grup Instalasi Farmasi,Juara II Gabungan Ruangan Maternitas Kebidanan, Juara III Instalasi Laboratorium, Harapan I Instalasi Rawat Jalan, Harapan II Instalasi Bedah Sentral dan Harapan III Gabungan Ruangan Seruni dan Melati," jelasnya.

Terpisah, Menurut Ketua Dewan, Yuri A. Misra, sangat sulit sebenarnya memilih dan menentukan pemenang dalam perlombaan tersebut, karena semua peserta menunjukkan dan menampilkan kemampuan terbaiknya, dengan gerakan yang dinamis dan bersemangat, sehingga penonton juga ikut melakukan gerakan senam yang serupa serta tidak tanggung-tanggung jika melihatnya gerakannya bagus langsung mengeluarkan uang tunainya ke peserta.

"Dengan ketelitian kami menilai setelah peserta tampil langsung di umumkan nilainya yang juara hari ini sama harapannya penonton," tutupnya.

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan