Akbid Tahira Tingkatkan SDM Melalui Pendidikan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Akademi Kebidanan Tahirah Al Baeti Bulukumba menunjukkan komitmenn dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan. Salah satunha dengan meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan.

Pada tahun 2023 ini, prestasi luar biasa telah dicapai oleh dosen dan tenaga kependidikan di perguruan tinggi kebidanan tersebut. Pada September 2023 lalu, salah satu dosennya berhasil menyelesaikan program doktor di Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI), yakni Dr. Siti Usmia, SE, M.Si. 

Selain itu, dosen lainnya yakni Dr. Sri Ningsih, S.S, M.Hum juga telah menyelesaikan program Post Doktoral di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Direktur Akbid Tahirah Al Baeti Bulukumba, Andi Asriany mengatakan, pencapaian luar biasa ini membuktikan kampus ungu memiliki dosen yang berupaya meningkatkan keilmuannya. Hal ini demi leningkatan mutu dan kualitas mahasiswa.

"Tidak hanya dosen,  dua orang tenaga kependidikan kami juga telah melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya, Senin 23 Oktober 2023. 

Menurut Asriyani, keputusan para dosen dan tenaga pendidik melanjutkan studi mencerminkan semangat dalam pengembangan diri. Hal ini akan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Akademi Kebidanan Tahirah Al Baeti Bulukumba.

"Dengan pencapaian yang luar biasa ini, kami terus menjadi lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dalam bidang kebidanan," ungkapnya.

"Kami yakin bahwa akademi ini akan terus tumbuh dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan tenaga kependidikan di masa depan," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan