SMAN 9 Bulukumba Sukses Gelar PIR Internal

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar Perkemahan Ilimiah Remaja (PIR). Kegjatan yang dilaksanakan secara internal itu mengusung tema "Merdeka Belajar, Merdeka Berkarya dan Inovatif Dalam Bingkai PIR Intern", berlangsung sejam mulai Jumat 20 hingga 23 Oktober 2023.

Sekertaris Panitia, Herman mengatakan, PIR intern adalah salah satu program Ekstrakurikuler KIR SMA Negeri 9 Bulukumba. Tujuannya untuk melahirkan calon-calon peneliti muda serta sebagai persiapan dalam rangka mengikuti PIR Nasional.

"Ini juga sebagai wadah kreativitas bagi peserta didik  dalam memberikan solusi terhadap isu lingkungan sekitar. Untuk jumlah peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 58 orang, perwakilan dari kelas X, XI, dan XII," ujarnya, Senin 23 Oktober 2023.

Herman menjelaskan, dalam kegiatan ini ada tiga bidang yang diperlombakan, yakni IPA, IPS dan Bidang Teknologi. Bidang IPA, juara 1 diraih siswa atas nama Nurul Hidayah, juara 2 Nirfadina, dan juara 3 Khayla Rayyani.

Kemudian bidang IPS juara 1 Ade Nur Alya, 2 Nurfaidah, 3 Maulia Zhafira. Sementata  bidang Teknologi, juara 1 diraih Alham Jaya, 2 Wildayani dan juara 3 Resky.

"Alhamdulillah kegiatan sukses terlaksana. Semoga kegiatan seperti ini kedepannya bisa dilaksanakan secara kontinyu oleh pihak sekolah," harapnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan