Minim Fasilitas, SDN 324 Takkue Numpang Laksanakan ANBK

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 324 Takkue, Kabupaten Bulukumba, terpaksa harus menumpang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah lain. Pasalnya  fasilitas yang ada di sekolah tidak memadai . 

Pada ANBK tingkat SD dilaksanakan serentak sejak Senin 23 sampai 24 Oktober 2023, sebanyam 22 murid SDN 324 Takkue, menumpang di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mattirobaji Kabupaten Bulukumba.

Operator ANBK SDN 324 Takkue, Faisal mengatakan, pelaksanaan ANBK harus didukung fasilitas utama yakni laptop dan jaringan internet. Sementara fasilitas tersebut masih sangat minim.

"Sejak adanya program ini sekolah kami setiap tahun menumpang di sekolah lain. Dengan kondisi ini, ANBK ini masih belum maksimal dari sisi infrastruktur sarana prasarana," ujarnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Faisal menjelaskan, sebenarnya tahun 2023 ini ada bantuan sarana dan prasarana yang akan masuk ke sekolah. Hanya saja, status kepemilikan lahan sekolah tidak memenuhi syarat.

"Alhamdulillah ANBK berjalan lancar dan sukses. Kami berharap semoga tahun berikutnya SDN 324 Takkue bisa melaksanakan ANBK secara mandiri," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan