Ratusan Personil Polres Bantaeng Disiagakan di Pilkades Serentak

  • Bagikan
Pejabat Utama (PJU) Polres Bantaeng, sambangi warga di sejumlah Desa yang bakal melaksanakan Pilkades Serentak 2023.






BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023, di wilayah Kabupaten Bantaeng. Polres Bantaeng  menggelar patroli dalam rangka cipta kondisi dan mengawal jalannya tahapan kampanye diwilayah Kabupaten Bantaeng, Rabu 25 Oktober 2023.

Dalam patroli tersebut, Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas, memimpin patroli dan menyambangi serta mengimbau kepada panitia pemungutan suara dan massa pendukung calon agar tetap menjaga situasi Kamtibmas selama giat kampanye berlangsung.

“Patroli dan Pengamanan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kompol Aswar

Ditambahkan masa tahapan kampanye dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 24 Oktober sampai dengan 26 Oktober  2023 yang diselenggarakan di 25 Desa di Kabupaten Bantaeng.

“Dalam patroli dan pengamanan kampanye tersebut, petugas mengimbau kepada calon Kepala Desa dan massa pendukung calon agar tetap menjaga situasi Kamtibmas selama giat kampanye berlangsung,” terang Kompol Aswar Anas 



Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumaras, menyebut, Polres Bantaeng dan jajarannya didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng, TNI, Satpol PP dan Linmas serta stakeholder terkait telah siap mensukseskan dan mengamankan Pilkades serentak 2023, dengan rencana pengamanan yang di dasari perkiraan keadaan intelijen terhadap segala kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan serta gangguan.

"Masyarakat turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman,” ungkapnya.


Sekadar diketahui, pada Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Bantaeng, pengamanan dari Polres Bnataeng sebanyak 252 personil, untuk mengamankan jalannya proses Pilkades.(***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan