Siswa MAN 2 Bulukumba Juara LKTI Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa MA Negeri 2 Kabupaten Bulukumba. Kali ini siswanya berhasil memborong juara dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Provinsi Sulsel.

kegiatab yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar baru-baru ini mengusung tema "Sinus, Scientific, Incredible, Usefull". Pada kompetisi tersebut, tim MA Negeri 2 Bulukumba meraih  juara 1 dan juara 3. 

Tim yang meraih juara 1 beranggotakan tiga orang, yakni Ahmad Sabri Nur Rahman, Ahmad Hayyan Awaluddin, dan Fakhirah Nur Ashilah. Kemudian tim juara 3, yakni  Muh. Albar, Nindya Dwi Putri, dan Muhammad Al-Qadri.

Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas bersyukur dan mengapresiasi siswa yang berhasil mengukir berprestasi. Termasuk guru pembina yang terus memberikan bimbingan.

"Alhamdulillah. Selamat kepada seluruh peserta dan pembina. Tingkatkan terus bimbingan kita. Semoga prestasi-prestasi yang lain dari seluruh anak didik kita segera menyusul," harapnya.

Sementara itu, salah seorang pembina, Nurasmawati, mengatakan, capaian tersebut adalah bukti keunggulan siswa MAN 2 Bulukumba dalam bidang penelitian.

'Tak hanya satu, tetapi kita meraih dua gelar juara. Bukti kompetensi menjanjikan peserta didik dalam bidang riset dan penulisan karya ilmiah," bebernya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan