Kolaborasi Baznas dan Yess, Bantu Warga  Pembuat Kue Tradisional

  • Bagikan

BULUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Namanya Mirnawati, seorang ibu rumah tangga asal  Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba. Ia menjadi salah satu penerima program Yess Kementerian Pertanian.

Dalam kesehariannya, Mirnawati bekerja sebagai pengusaha yang mengolah produk hasil pertanian menjadi kue tradisional. Senyum yang hangat nampak terpancar dari wajahnya saat tim dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Baznas  menyambanginya di kediamannya. 

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan berupa peralatan pembuatan olahan pertanian, bahan baku serta bantuan teknis dan pelatihan dari kedua program ini. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani muda di Desa Majalling.

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, H Kamaruddin mengaku, Baznas sangat  sangat bersemangat dapat berkolaborasi dengan Program Yess Kementrian Pertanian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

"Terutama yang berfokus pada kaum muda. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di daerah kami," katanya.

 Mirnawati pun menyambut baik bantuan yang diterimanya. Ia bersyukur menjadi penerima bantuan dari kolaborasi Baznas.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Bulukumba dan Program Yess Kementrian Pertanian ini. Ini akan sangat membantu saya dalam mengembangkan usaha pertanian saya," ucapnya.

"Saya berharap kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut untuk mendukung petani muda lainnya dalam mengembangkan potensi pertanian di wilayah kami," tambahnya dengan penuh antusiasme.

Program Yess merupakan bagian dari upaya yang lebih besar dalam mendukung pengembangan pertanian di tingkat lokal. Dengan memberikan bantuan dan pelatihan kepada petani muda, diharapkan dapat tercipta dampak positif dalam peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani di Kabupaten Bulukumba.(**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan