KPU Bulukumba Nobar Film “Kejarlah Janji” di ITEB Bina Adinata

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba menggelar nonton bareng (nobar)  film "Kejarlah Janji", Sabtu, 28 Oktober 2023. Kegiatan yang berlangsung di Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Bulukumba itu dihadiri puluhan mahasiswa.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya partisipasi dalam proses pemilu. Hadir padankesempatan itu, komisioner KPU Bulukumba, Rektor ITEB Bina Adinata, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sejumlah Panitia Pengutan Suara (PPS) Kabupaten Bulukumba.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Bulukumba, Wamil Nur mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada para mahasiswa atau pemilih pemula yang ada di kampus.

"Salah satu upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam konteks partisipasi pemilu saat ini, kita memfokuskan juga pada pemilih pemula," ucapnya.

Diharapkan, melalui film ini dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak suaranya saat pemilu nanti. 

"Jadi film film ini memuat edukasi pemilih, yang mana mahasiswa itu harus terlibat dalam pengambilan keputusan, pilihan pemilih, dan terlibat dalam proses pemilu," tambahnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan