MAS Darul-Qalam dan Pemdes Kambuno Peringati HSP

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MAS Darul-Qalam Kabupaten Bulukumba dan Pemerintah Desa Kambuno Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dkhadiri kepala desa  beserta jajarannya Pemerintah Desa Kambuno, BPD, Kader dan PKK, Kepala SDN 71,  seluruh peserta didik mulai dari RA,SDN, SMP dan MA se Desa Kambuno.

Sekretaris Desa Kambuno, Chairil Arfin bertindak sebagai pemimpin upacara, Rezky sebagai Pemandu Acara, Harun Ar-Rasyid sebagai pembaca UUD 1945 dan Aril sebagai pembaca Doa.

Supran, selaku inspektur upacara mengungkapkan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023,  "Bersama Majukan Indonesia," sarat makna. Ditambah logo ke-95 yang menggambarkan barisan manusia dengan beragam warna, mencerminkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas ini dianggap sebagai sumber kekuatan dalam upaya memajukan Indonesia.

"Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," tegasnya.

Sementara itu, Kepala MA Darul-Qalam Bulukumba, Abdullah, mengingatkan kesenjangan dalam penguasaan teknologi dan informasi antar generasi, serta perubahan yang cepat dalam berbagai aspek sosial, politik, dan bisnis. Dalam konteks ini, ia mengajak pemuda untuk serius dalam menguasai Teknologi dan Informasi serta Literasi Digital.

"Diharapkan seluruh pemuda yang hadir hari ini agar  dapat mengembangkan potensinya sebagai implementasi semangat jiwa mudanya menuju erah emas 2045," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan