SMAN 12 Bulukumba Sukses Gelar Persami

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMAN 12 Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami). Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu 4 sampai 5 November 2023.

Kegiatan dengan tema "SMANKind Scout Kreatif dan Inovatif" itu diikuti 110 peserta. Masing-masing  70  penegak dari SMAN 12 Bulukumba dan 40 penggalang dari MTSN 6 Bulukumba.

Kepala SMAN 12 Bulukumba, Jasman mengatakan, pramuka adalah salah satu ekstrakurikuler wajib yang ada di sekolahnya. Kegiatan ini merupakan satu wadah penting untuk mengarahkan dan membentuk karakter siswa ke arah yang positif.

"Ini bertujuan untuk melatih kemandirian para anggota Pramuka melatih kedisiplinan, kerjasama dan gotong royong," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Jasman, kegiatan ini juga menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi siswa. Mempererat komunikasi sesama anggota Pramuka, melatih kekompakan antar anggota Pramuka, melatih dan menambah mental anggota Pramuka, melaksanakan program kerja tahunan. 

"Manfaatnya membentuk siswa menjadi lebih terampil, disiplin, membentuk jiwa tolong menolong dan bekerja sama, menambah minat siswa untuk ikut dalam kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka, terwujudnya Program Kerja Dewan Penegak," terangnya.

"Harapan kami melalui kegiatan ini peserta menjadi pribadi lebih baik, berkarakter dan peduli lingkungan sesuai nilai-nilai dasadarma dan trisatya," tutup Jasman.

Pada perkemahan tersebut berbagai kegiatan digelar, yakni latihan teknik kepramukaan bersama Penegak-Penggalang, jelajah alam, pentas seni, api unggun. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan