Perkuat Garuda Muda, Dua Putra Bulukumba Tiba di Singapura

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pesepak bola muda Bulukumba, Muhammad Ardan dan Alfaiz telah diberangkatkan ke Singapura untuk memperkuat Tim Nasional Pelajar Garuda Muda Indonesia usia 16 dalam Kompetisi Singapore Internasional Youth Cup 2023 di Singapura, yang akan berlangsung dari 5 hingga 10 November 2023.

Muhammad Ardan yang merupakan siswa kelas X SMA Negeri 9 Bulukumba bersama Alfaiz yang perupakan pelajar MTS PP Nurul Fatah Borongganjeng berangkat ke Singapura didampingi oleh Ronal Regenk.

Ronal Regenk yang dikenal sebagai pelatih sepak bola usia dini di Kabupaten Bulukumba itu memang merupakan salah satu yang paling berjasa dibalik kesuksesan kedua pemain tersebut.

Kendati demikian, Ronal mengakui bahwa keduanya terpilih karena dinilai menunjukkan perkembangan serta kemajuannya di lapangan hijau.

“Mereka berdua menunjukkan perkembangan sangat pesat dalam visi bermain saat mengikuti seleksi,” jelas Ronal.

Menurut Ronal, kedua anak binaannya itu akan berjuang bersama pemain berbakat lainnya yang terpilih dari seluruh Indonesia untuk meraih juara di Singa Cup U-16.

Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia akan menghadapi tim dari berbagai negara. Dan turnamen ini diikuti oleh 19 tim dari 8 Negara, dan berada di Group C bersama tim dari Australia dan Nepal.

Sebelumnya, kedua pemain muda berbakat ini secara resmi dilepas oleh Bupati Bulukumba dalam suasana Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung pada Senin, 30 Oktober 2023. (ewa/has/B)

  • Bagikan