Pemdes Lembanna Programkan PMT

  • Bagikan
Penyaluran makanan tambahan di Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari.

BONTOBAHARI,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari, memprogramkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Program ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Lembanna, Aspar mengatakan, PMT ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam mencegah stunting.

" Makanan tambahan diberikan kepada bayi dan balita, kemudian juga kepada ibu hamil. Program ini adalah bagian dari upaya pencegahan stunting," katanya.

Menurutnya, pada pelaksanaan program tersebut, pemerintah desa melibatkan tim medis desa, kader Posyandu dan juga TP-PKK desa.

" Bukan hanya PMT saja, tetapi juga melalui kegiatan Posyandu setiap bulannya juga dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada bayi dan balita. Kemudian juga ada kelas ibu hamil untuk mengedukasi mereka hal-hal yang harus disiapakan sebelum dan sesudah persalinan," jelasnya.

Aspar berharap agar Kader Posyandu dan tim medis desa lebih memaksimalkan lagi program pencegahan stunting.

" Kami berharap semoga di Desa Lembanna tidak ditemukan kasus stunting. Kami juga meminta kepada para orang tua yang memiliki bayi dan balita apabila melihat tanda-tanda stunting pada anak mereka agar segera melapor ke kader atau tim medis desa," tambahnya.(**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan