Ponpes Darul Ishlah gelar Pekan Olahraga Oscup

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ishlah Kabupaten Bulukumba gelar Pekan Olahraga Oscup 2023. Kegiatan yang bertujuan mencetak atlet berprestasi dari kalangan santri berlangsung mulai, Rabu 15 hingga 26 November 2023.

Panitia, Rahman mengatakan, event ini merupakan wujud kebersamaan pensatren sebagai upaya mencari santri berprestasi di tingkat Ponpes. Yang tak kalah penting juga sebagai sarana memperkuat tali silahturahmi, persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diikuti seluruh santri Ponpes. Jenis lomba yang diadakan, di antaranya lomba sepak bola, volli, bulutangkis, dan takrow," ungkapnya, Kamis 16 November 2023.

Rahman menjelaskan, santri memiliki potensi lengkap. Tak hanya belajar keagamaan dan sosial namun memiliki potensi untuk berprestasi di bidang olahraga. Tujuan dari kegiatan ini untuk mencetak santri yang berkualitas, tidak hanya di bidang keagamaan, tapi juga memiliki pengetahuan yang luas dan berprestasi.

"Santri itu setara dengan lainnya. Jadi tidak hanya tentang keagamaan tapi juga punya potensi lainnya. Termasuk prestasi di bidang olahraga. Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul bibit unggul santri yang berprestasi dalam bidang olahraga semoga kegiatan ini sukses terlaksana dan semoga terus terjalin solidaritas dan sportifitasnya," tutupnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan