Pemdes Manjalling Programkan Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, memprogramkan ketahanan pangan. Program tersebut merupakan salah satu prioritas penggunaan anggaran desa tahun ini. 

Kepala Desa Manjalling, Mukrimin mengatakan program tersebut berupa penyaluran bibit padi dan sayuran. Program ini diharapkan produksi padi dan sayuran l akan lebih baik dan sehat

"Selain peningkatan nilai ekonomi, program ini juga diharapkan meminimalisir pengeluaran masyarakat dengan mengonsumsi pangan hasil produksi sendiri," katanya, Minggu 18 November.

Selain pertaniab, lanjut Mukrimin, pemdes juga memprogramkan peningkatan peoduksi rumput laut. Salah satunta dengan memberikan bantuan sarana penunjang budidaya bagi petani rumput laut.

" Kami berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petani rumput laut dan  produksi rumput laut juga meningkat," jelasnya.

Menurut Mukrimin, mata pencaharian warganya cukup beragam. Pemerintah desa pun berupaya  melahirkan program yang dapat menungkang seluruh kebutuhan masyarakat. 

"Program ini kami susun sesuai skala prioritas kebutuhan dan kebermanfaatan bagi masyarakat," jelasnya. (*).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan