Atlet Inkanas Bulukumba Borong Juara di BKC Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Atlet Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Bulukumba berhasil memborong medali di Kejuaraan Bandung Karate Club (BKC) Sulsel. Event bengengsi ini  berlangsung pada tanggal 17 sampai 19 November 2023 di Auditorium Poltekkes Kemenkes Makassar.

Sekretaris LKC Inkanas Bulukumba, Syamsiah, merinci juara ysng berhasil diraih atletnya, antara lain juara 1 Kata Pra usia dini dan juara 2 kumite Min 25  Pra usia dini oleh Muh. Sakti Abqori Cahyadi dari SD Muhammadiyah Bulukumba.

Kemudian juara 1 Kata Pra Pemula diraih oleh Andi Altaf dari SDN 2 Terang-terang. Selanjutnya, juara 1 kumite plus 25  dan juara 3 kata usia dini oleh Andi Kianra dari SDN 2 Terang-terang. 

"Sementara juara 2 kata kadet diraih oleh Kyla kirani dari SMAan 8 Bulukumba," paparnya.

Syamsiah mengaku, sangat bangga dan bersyukur dengan pencapaian prestasi yang diraih para atletnya. Ia berharap prestasi yang dicapai dapat ditingkat pada ajang berikutnya.

"Tak lupa pula kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Bulukumba selaku Ketua Umum Inakanas Bulukumba atas dukungannya untuk kemajuan Karate di Kabupaten Bulukumba," ungkapnya, Minggu 19 November 2023.

Sementara itu, ayah Muh. Sakti Abqori Cahyadi, Ashadi Cahyadi mengaku sangat bangga dengan pencapaian putranya. Event ini merupakan kedua kalinya diikuti, dan sebelumnya outranya meraih juara 1 kategori  kumite pra usia dini pada Kapolda Cup Sulsel.

"Semoga kedepan para atlet karate Bulukumba prestasi dapat ditingkatkan lagi dan menjadi motivasi untuk atlet lainnya untuk mencetak prestasi yang membanggakan," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan