Ciptakan Madrasah Ramah Anak, MTsN 2 Bulukumba Sosialisasi Anti Bullying

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --- MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba menggelar sosialisasi anti bullying, Sabtu, 18 November 2023. Sosialisasi yang berlangsung di aula madrasah diikuti ratusan siswa.

Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian pencegahan aksi bullying di madrasah. Dikatakan, mengutip dari situs Kemendikbud, data hasil Asesmen Nasional tahun 2021 menunjukan bahwa 24,4 persen siswa berpotensi mengalami insiden perundungan di satuan pendidikan. 

Hal ini, kata Sabil  perlu menjadi perhatian bersama untuk mencegah dan menghentikan perundungan.  Sebagai langkah awal pihaknya melakukan gerakan anti perundungan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki madrasah.

"Tentu kita semua tidak menginginkan kejadian menimpa pada anak-anak kita," ujarnya. 

Menurut Sabil,  proses belajar mengajar dan kultur madrasah yang kondusif dan nyaman merupakan faktor keberhasilan program madrasah. Pihaknya berusaha berpartisipasi dalam mencegah tindakan bullying pada siswa.

"Lingkungan .adrasah merupakan lingkungan yang rentan terhadap bullying. Inilah pentingnya edukasi stop bullying dengan meningkatkan kepedulian sosial dan membentuk sikap saling menghargai pada siswa," tutupnya. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan