16 Mahasiswa Akbid Tahira Praktik di RSUD Makassar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 16 mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Tahira Al-Baeti Bulukumba melaksanakan Praktik Klinik Kebidanan (PKK) di RSUD Kota Makassar. Mereka resmi diterima, Senin 20 November 2023.

Direktur Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba, A Asryani mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat melaksanakan asuhan kebidanan komprehensif. Pokok kegiatan memberikan asuhan kepada ibu hamil, bersalain, nifas, keluarga berencana, kesehatan reproduksi, bayi baru lahir, neonatus, bayi dan balita baik yang fisiologis atau patologis.

"Mahasiswa diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat mempraktikkan teori yang telah diperoleh pada semester ini yaitu melaksanakan asuhan kebidanan. Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan lebih," ujarnya.

Lebih lanjut Asryani menjelaskan,  RSUD Kota Makassar dipilih karena merupakan salah satu rumah sakit yang telah menjadi mitra kampusnya. Di samping itu, sebagai rumah sakit rujukan daerah, rumah sakit ini banyak didapati kkasus patologi.

"Kami berharap para mahasiswa dapat melaksanan praktik dengan baik sampai jadwal penarikan, mampu menyerap segala ilmu yang di dapat sebagai salah satu bekal keterampilan untuk menambah kompetensinya," tutupnya. (**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan