Implementasikan P5 Melalui Gerakan Bersih Lingkungan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMPN  Bulukumba, menggelar aksi gelar Sapu Bersih Lingkungan Sekolah dan Sekitarnya (Saberlings), akhir pekan kemarin. Aksi ini sebagai implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan topik Gerakan Tangkasa ki. 

Kepala SMPN 8 Bulukumba, Andi Wina Pangki mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah desa. Seluruh pihak bergotong royong membersihkan lingkungan khususnya irigasi.

"Apalagi sekarang menjelang musim hujan. Saluran irigasi yang banyak sampah berpotensi meluap dan meyebabkan banjir," ucapnya.

Selain itu, lanjut Wina, warga sekolah juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bijak terhadap penggunaan wadah makanan atau minuman berbahan plastik. Seperti penggunaan tumbler untuk minuman sebagai upaya mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Melalui kegiatan diharapkan warga sekolah dan warga masyarakat akan memiliki kesadaran tentang bahaya sampah plastik apabila tidak tertangani dengan baik," tutupnya.(*)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan