Bupati Kantongi Nama Kadis Terpilih

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf telah mengantongi nama-nama yang akan dilantik sebagai kepala dinas (Kadis) di empat jabatan yang sebelumnya diseleksi secara terbuka.

Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta telah merampungkan wawancara terhadap para calon kadis yang akan dipromosikan.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Andi Utta mengaku telah mengantongi nama-nama kadis yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

"Sudah ada nama-namanya, sisa kita lantik dalam waktu dekat. Kita usahakan tidak lewat dari tanggal 30 (November 2023, red)," singkat Andi Utta saat ditemui seusai kegiatannya di TPI Bulukumba, Rabu, 22 November 2023.

Sebelumya, Andi Utta telah melakukan wawancara langsung kepada calon-calon Kepala Dinas yang lolos selter. Berdasarkan wawancara tersebut lah dipilih nama-nama yang dianggap layak menjabat sebagai Kadis.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Akhmad Rais membenarkan bahwa proses wawancara bupati terhadap calon Kadis telah rampung.

Kendati demikian, Rais mengaku bahwa pihaknya belum menerima nama-nama Kadis yang terpilih berdasarkan proses wawancara oleh bupati.

"Belum (ada nama-nama). Tapi prosesnya sudah selesai. Tinggal menunggu arahan pimpinan. Sementara juga masih proses pembahasan APBD TA. 2024," ungkap Rais saat dikonfirmasi, Selasa, 21 November 2023.

Termasuk soal jadwal pengumuman serta pelantikan Kadis terpilih, menurut Rais juga masih menunggu petunjuk bupati.

"Kami ikut petunjuk dan arahan pimpinan (Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf," tukas Rais.

Diketahui, terdapat empat jabatan Kadis yang dilelang antara lain Kadis Kesehatan, Kadis Perikanan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (ewa/has/B)

  • Bagikan