OJK Gelar Kegiatan Edukasi Keuangan Bagi Masyarakat Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerja sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mengadakan kegiatan edukasi keuangan bagi masyarakat Sinjai.

Kegiatan ini digelar selama sehari bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu, 22 November 2023.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait pengelolaan keuangan dan perlindungan konsumen.

“Melalui edukasi ini diharapkan mampu membentuk kerja sama antar Pemerintah Daerah, OJK dan para pelaku industri guna meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Sinjai,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan edukasi keuangan ini dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat atas karakteristik sektor jasa keuangan, layanan dan produk demi pengembangan akses dan usaha.

Selain itu, kegiatan edukasi keuangan ini juga sebagai bentuk dukungan peningkatan ekonomi dalam daerah hingga nasional.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati, Andi Tenri Rawe, Asisten Perekonomian Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abu Bakar, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr Mansyur, Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai, serta segenap kepala OPD lainnya, hadir pula para Camat, Pimpinan Perbankan, para pelaku usaha UMKM, dan Ketua Kelompok Tani. (mul/has/B)

  • Bagikan