UMB Gelar Bimtek Pusat Karir dan Tracer Study

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), menggelar Bimbingan dan Teknis Pusat Karir dan Tracer Study, Kamis 23 November 2023. Acara yang berlangsung di Aula Kampus 1 UMB itu, menghadirkan Bustam. SE.,MM., yKordinator Indonesia Career Center Network Wilayah Sulawesi.

Kepala Lembaga CSSC UMB, Andi Alfina Listya Ningrum mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman tentang pusat karir kepada civitas akademika di UMB.  Pusat karir adalah lembaga yang ada di perguruan tinggi dengan tugas peningkatan soft skill dan hard skill mahasiswa.

"Kegiatan ini memberikan motivasi bagi UMB untuk lebih meningkatkan kualitas mutu lulusan, untuk membina pusat karir, dan untuk menjadi jembatan penghubung antara calon lulusan dengan dunia kerja di masa yang akan datang," ujarnya.

Menurut Alfina, kegiatan ini diharapkan memberikan peluang kepada institusi dalam membangun  jejaring dengan mitra di dunia industri. Ia mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini membuka ruang kerjasama antara kampus dengan ICCN (Indonesia career center network) sebagai pintu untuk mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan dan karirnya di masa depan," tutupnya.(***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan