Diskominfo Soppeng Studi Tiru Soal KIM di Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng, Jumat, 24 November 2023.

Rombongan dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Kanaruddin dan diterima di ruang kerja Kadis Kominfo Sinjai.

Kadis Kominfo Soppeng, Kanaruddin mengatakan kunjungan kali ini bertujuan untuk menggali atau sharing informasi terkait Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan Daerah Kabupaten Sinjai.

“Jadi kunjungan kita kesini, tidak lain untuk belajar sekaligus menggali informasi penting soal pembinaan KIM yang telah dilakukan oleh Diskominfo Sinjai,” ujarnya.

Ia menilai bahwa pembinaan KIM yang selama ini dilakukan oleh Kominfo Sinjai sudah sangat baik.

Bahkan menurutnya Diskominfo dalam membangun KIM di Kabupaten Sinjai sudah layak untuk di tiru baik itu secara pengelolaannya maupun sistem pembinaan yang dilakukan.

“Kami katakan ini setelah kami sharing informasi dan kunjungan kesalah satu KIM yang ada di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo," jelasnya.

Dengan hasil kunjungan ini kata dia, metode pengelolaan ataupun pembinaan KIM yang dilakukan Kominfo Sinjai dapat kita terapkan di Kabupaten Soppeng.

“Kalau kami di Soppeng, KIM yang terdaftar itu ada 50, namun dari 50 itu baru kurang lebih 20 yang sudah memiliki platform digital, itupun belum maksimal atau dikelolah dengan baik untuk pemanfaatan sebagai media promosi dari berbagai kegiatan KIM. Nah inilah yang menjadi tantangan kita bagaimana agar KIM di soppeng bisa seperti KIM yang ada di Sinjai” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Mansyur menyambut baik kunjungan Kominfo Soppeng.

“Kita berharap dengan kunjungan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menggali informasi terkait sistem pengelolaan dan pembinaan KIM yang dilakukan di Kabupaten Sinjai," katanya didampingi Kabid Humas dan IKP Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Sinjai, Selain Kadis Kominfo Soppeng, juga hadir Kabid Humas dan Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Diskominfo Soppeng, Nasyita Usman dan beberapa pegawai Diskominfo Soppeng. (mul/has/B)

  • Bagikan