Wabup Bangga Kepedulian untuk Warga Palestina

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, mengaku bangga dengan kepedulian masyarakan Bulukumba terhadap warga Pelstina. Hal ini disampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Bulukumba, Kamis, 23 November 2023 lalu.

Menurut Edy Manaf, besarnya perhatiab dan lepedulian masyarakat Bulukumba kepada warga Palestina terlihat dari jumlah donasinyang terkumpul selama beberapa hari terakhir. Ia mengungkapkan, hingga saat ini jumlah simbangan yang berhasil terkumpul mecampai sekira Rp 400 juta.

"Ini bukti bahwa kita begitu perhatian terhadap keagamaan. Semua kalangan ikut merogoh kocek mulai dari nilai kecil sampai nilainya sangat besar untuk membantu saudara-saudara kita di Palestinas," ucapnya.

Dikatakan wabup, aksi kemanusiaan untuk Palestina merupakan salah satu wujud kecintaan dan ketelanan Rasullullah SAW. Maulid merupakan momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Maulid bukan hanya seremonial, tapi ada makna yang perlu diteladani untuk kita amalkan sebanyak mungkin dan seperti apa yang beliau ajarkan. Sebab pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri teladan sebaik-baik manusia," tutupnya. (Wan)

  • Bagikan