RS Pratama Tanete Resmi Beroperasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit (RS) Pratama Bulukumba yang terletak di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba resmi beroperasi mulai Senin, 27 Oktober 2023.

Peresmian RS Pratama Bulukumba dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun yang digelar di lapang parkir Rest Area Michinoeki, Tanete.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya RS Pratama Tanete.

"Proses pembangunan RS ini tidaklah mudah ada banyak dinamika termasuk pembebasan lahan yang sempat terkendala, tetapi berkat kerja keras semua pihak pembangunan bisa terlaksana dan hari ini sudah kita resmikan," ucap bupati.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu berharap dengan hadirnya RS Pratama Tanete, pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba semakin maksimal.

"Transformasi kesehatan mutlak kita lakukan, setiap orang berhak mendapatkan layanan kesehatan. Dan negara bertanggung jawab untuk memenuhi pelayanan kesehatan yang maksimal," tegas Andi Utta.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ishak Iskandar. Dalam sambutannya ia mengaku terkesima dengan RS Pratama Tanete Bulukumba.

"Terima kasih bapak bupati ini luar biasa sekali, viewnya bagus, pokoknya bagus semua. Semoga ke depan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba," harap Ishak.

Ishak juga menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) khususnya di Kabupaten Bulukumba yang hingga hari ini terus berjuang untuk mewujudkan transformasi kesehatan.

Diketahui perencanaan pembangunan RS Pratama telah dimulai pada 2020, awalnya RS Pratama akan dibangun di lokasi Puskesmas Tanete, tetapi Andi Utta memindahkan pembangunan di lokasi saat ini.

RS Pratama Tanete kemudian dibangun bersamaan dengan Rest Area Michino Eki, dan pembangunannya dinyatakan selesai pada akhir 2021 lalu. (*)

  • Bagikan