Gowa dan Bantaeng Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Gowa dan Bantaeng menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba “Padapa” dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Ballroom Kempinski, Hotel Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Penghargaan diterima Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan yang diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin pada Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan TBM Tahun 2023.

Abdul Rauf mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan Kabupaten/Kta Sehat Tahun 2023 salah satunya Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah kita di Kabupaten Gowa menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023 Kategori Swasti Saba “Padapa”. Tentu ini akan menjadi dorongan bagi kita di Kabupaten Gowa untuk terus menyelenggarakan kabupaten/kota sehat yang semakin baik ke depan,” ujarnya.

Menurutnya tentu penghargaan ini berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan Gowa menjadi kabupaten sehat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kabupaten sehat ini. Tentu ini berkat kerja keras kita semua khususnya dalam memenuhi 9 tatanan yang menjadi penilaian,” ucapnya.

Sementara itu Pj Bupati Bantaeng mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait, khususnya para tenaga kesehatan yang tak henti-hentinya, memberikan kontribusi dalam mengupayakan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat kabupaten Bantaeng.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak terkait. Saya harap kita semua dapat terus menerapkan pola hidup sehat," ungkapnya.

Upaya yang dilakukan Pemkab Bantaeng tersebut berbuah manis, dengan diraihnya penghargaan Swasti Saba Wistara tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI, karena dinilai berhasil dalam melaksanakan program kabupaten sehat. (hen-mad/has/B)

  • Bagikan