Singkirkan Stunting Melalui Rumah Gizi Berdaya Desa Bira

  • Bagikan

BONTOBAHARI,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, memprogramkan pencegahan stunting. Kegiatan tersebut dikemas melalui program Siring (Singkirkan Stunting) melalui rumah gizi berdaya desa bira.

Kepala Desa Bira, Murlawa mengatakan, sebelumnya Desa Bira menjadi perwakilan Kecamatan Bontobahari dalam lomba rumah gizi tingkat Kabupaten Bulukumba.
Minggu, 26 November 2023, lalu Tim Pengurus PKK Pokja 4 Kabupaten Bulukumba Rukiah S.St, M.Kes dan Dr. Asnarti Said Culla, SH.MH., melakukan kunjungan dan penilaian di Rumah Gizi Berdaya Desa Bira.

Kunjungan tersebut lanjut Murlawa juga dirangkaikan dengan pembagian susu kepada Baduta dan Balita Stunting serta Ibu Hamil KEK yang menjadi sasaran Siring.

" Upaya lainnya yang dilakukan untuk mencegah stunting adalah mengedukasi para ibu hamil dan orang tua yang memiliki bayi dan balita untuk menjaga asupan gizinya," tuturnya.

Murlawa menambahkan, pada kunjugan pengurus PKK, para kader diminta
melengkapi data-data administrasinya.

" Serta melalui rumah gizi Berdaya ini mereka juga berharap untuk selalu memperhatikan pemberian makanan tambahan bagi Baduta, Balita dan Ibu Hamil KEK," tambahnya.(*)

  • Bagikan