KPU Bulukumba Gelar Bimtek Tentang Perhitungan Suara

  • Bagikan
Foto: Suasana Bimtek KPU Bulukumba. (Mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba menggelar bimbingan teknis tentang pemungutan, perhitungan, dan rekapitalasi hasil perhitungan suara, jelang pemilu 2024.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Agri Bulukumba itu, dirangkaikan dengan kegiatan penggunaan sistem informasi rekapitulasi (sireka), yang dihadiri oleh seluruh PPK dan PPS se-Bulukunba.

Menurut Ketua KPU Bulukumba, Asbar mengatakan bahwa untuk pemilu 2024, perlunya integritas bagi seluruh penyelenggara di semua tingkatan, untuk demokrasi yang berkualitas.

"Saya beraharap ilmu yang kalian dapat itu tidak bertahan pada kalian saja, tapi  bisa di dtransfer ke teman-teman lainnya lewat diskusi-diskusi kecil. Mohon integritasnya dijaga, karena syarat demokrasi berkualitas itu dari integritas teman-teman," ucapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelengara, Syamsul menyampaikan bahwa bimtek yang digelar tersebut akan dilakukan secara berjenjang.

"Bimtek bakal digelar hingga tingkat PPK, PPS dan juga melibatkan KPPS, setelah proses perekrutan KPPS rampung. Bimtek hari ini juga akan digelar simulasi pengisian hasil perolehan suara, pada proses perhitungan suara di pemilu mendatang," jelasnya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto, dengan menyampaikan strategi pengamanan di pemilu 2024 mendatang. (mad/man/b)

  • Bagikan