Pesan Natal, Umat Kristen Bulukumba Diajak Wujudkan Pemilu Damai

  • Bagikan
Ibadah Misa Natal oleh Jemaat GKI Sulsel, Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dalam perayaan Misa Natal di rumah ibadah, Jalan M.Nur, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, pada Minggu, 24 Desember 2023, malam, umat Kristiani di Kabupaten Bulukumba diimbau untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu damai 2024.

Sekitar 50 jemaat Gereja Kristen Indonesia Sulawesi Selatan (GKI Sulsel) Bulukumba hadir dalam ibadah malam kebangkitan Natal tersebut yang dipimpin oleh Pendeta Immanuel.

Pendeta yang didatangkan dari Kota Makassar tersebut menekankan pesan Natal untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 sambil menegaskan pentingnya menjaga keamanan, kedamaian, dan menghindari politik identitas.

"Pesan Natal tahun ini salah satunya kita tetap harus ikut dalam Pemilu 2024 kemudian kita menjaga keamanan kedamaian dan tidak menggunakan politik identitas," ujar Pendeta Immanuel.

Selain itu, Pendeta Immanuel juga mengajak umat Kristiani untuk tidak menyebarkan kabar fitnah yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

"Kamu memuliakan Tuhan dan damai di Bumi itu dengan tidak menyebarkan berita-berita bohong, mari kita menjaga kedamaian dengan membicarakan hal-hal yang baik," tambahnya.

Di samping isu politik, para jemaat juga diminta untuk menjaga kelestarian Bumi dan meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan. Pesan ini mencerminkan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai bagian dari ajaran agama.

Seperti diketahui perayaan Natal ini mengusung tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi," sesuai dengan tema nasional yang diusung oleh KWI dan PGI. ****

  • Bagikan