Sambutan Hangat Guru di Hari Pertama Sekolah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali aktif setelah libur dan cuti Natal dan Tahun Baru, Selasa, 2 Januari 2024. Di hari pertama sekolah ini akan memberikan kesan tersendiri bagi peserta didik, khususnya di awal tahun 2024 ini.

Hal ini pun dimanfaatkan para guru di SDN 24 Salemba, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Peserta didik mendapat sambutan hangat dari para guru dan kepala sekolah.

Kepala SDN 24 Salemba, A Hafsah Said mengatakan, sambutan istimewa ini diharapkan memberikan kesan positif bagi peserta didik usai menjalani libur selama beberapa hari. Selain itu, pihaknya ingin menciptakan suasana menyenangkan di awal semester genap tahun ajaran 2023/2024.

"Menyambut siswa juga memberikan suri tauladan yang baik bagi anak didik agar tepat waktu datang ke sekolah. Sebelum siswa datang guru telah berada di sekolah, itu juga menandakan bahwa guru telah siap sedia untuk membagi dan mentransfer ilmu kepada anak didik," ungkapnya, Selasa 2 Januari 2024.

Hafsah juga mengapresiasi antusiasme peserta didik yang hadir di hari pertama sekolah. Betapa tidak, kehadiran peserta didik hampir 100 persen.

Pihak sekolah pun telah menyiapkan sejumlah program menghadapi semester genap ini. Salah satunya penerapan program literasi pra pembelajaran, termasuk literasi Al-Qur'an.

"Semoga tahun ini semakin baik di bading tahun sebelumnya," Hafsah. (**)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan