SMAN 1 Bulukumba Raih Sekolah Inovatif Dua Tahun Berturut-turut

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMAN 1 Bulukumba kembali meraih penghargaan sebagai Sekolah Inovatif Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulsel. Penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah yang dianggap dapat memberikan dampak yang baik dalam dunia pendidikan.

Kepala SMAN 1 Bulukumba, Rusli Umar mengungkapkan, penghargaan ini diraih dengan berbagai kriteria. Salah satunya torehan prestasi dan keikutsertaan sekolah pada kompetisi baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Alhamdulillah ini merupakan kedua kalinya kami meraih penghargaan sebagai Sekolah Inovatif. Ini merupakan kado istimewa di akhir tahun 2023," ujarnya, 2 Januari 2024.

Selain penghargaan tersebut, lanjut Rusli, sekolahnya juga berhasil meraih beberapa juara pada lomba Inovasi Daerah tingkat SMA/SMK/MA yang digelar Bappelitbangda Sulawesi Selatan. Masing-masing juara 1, juara harapan 1 dan juara 8 dengan hasil piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta untuk juara 1 dan masing-masing Rp 1 juta untuk harapan 1 dan juara 8.

"Sebagai kepala sekolah tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya secara pribadi. Begitupun bagi lembaga dan daerah khususnya Kabupaten Bulukumba tentunya," bebernya.

Rusli juga mengapresiasi kerja keras para guru dan pembimbing yang terus mendampingi peserta didik dalam setiap event. Mulai dari persiapan hingga selesainya kegiatan.

"Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi siswa lain dan bertekad mempertahankan juara 1 tiga tahun berturut-turut pada lomba inovasi daerah tahun 2024," harapnya. (*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan