Ratusan Peserta Padati Apel HAB Ke-78 Kemenag

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba menggelar apel peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024, Rabu, 3 Januari 2024. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba itu diikuti ratusan peserta.

Para peserta merupakan pegawai dan guru madrasah di bawah naungan Kementerian Agama di Kabupaten Bulukumba. Turut hadir Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Sekda, Muh. Ali Saleng, Pimpinan BAZNAS, Forkopimda, pejabat dan jajaran Kemenag Bulukumba.

"Tema Hari Amal Bhakti ke-78 tahun ini, yakni Indonesia Hebat Bersama Umat, terinspirasi oleh kepentingan kerukunan untuk meraih Indonesia Emas 2045," ucap Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf yang membacakan sambutan seragam Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin apel.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, Misbah mengatakan, Kementerian Agama saat ini terus bergerak maju dengan prinsip kebersamaan, kebijaksanaan, dan spiritualitas. Namun tidak melupakan akar budaya dan nilai-nilai yang telah menjadi landasan bagi bangsa.

"Melalui rangkaian acara ini, Kementerian Agama mengajak untuk memperkuat solidaritas dan kerukunan, menjadikan momen HAB ke-78 sebagai panggung untuk memupuk kesatuan demi mewujudkan visi Indonesia yang lebih baik," ucapnya.

Diketahui, puncak Peringatan HAB ke-78 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dipusatkan di Kabupaten Pangkep pada tanggal 7 Januari 2024. (sum-ria/man/*)

Penulis: SUM/RIAEditor: SUPARMAN
  • Bagikan