ISMAYA Group Resmi Buka Gerai di Makassar, Tawarkan Menu Istimewa Dipadu Kuliner Tradisional

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID---ISMAYA Group, perusahaan industri restoran dan lifestyle asal Indonesia,mempertegas komitmennya untuk mendukung gaya hidup masyarakat Makassar dengan membuka dua gerainya yaitu Djournal Coffee dan The People's Cafe yang nyaman dengan beragam pilihan kopi artisanal dan jajanan kaki lima khas Indonesia di Kota Makassar.

Group Marketing Manager dari ISMAYA Group, Sarah Merci menuturkan, melalui merek dagang Djournal Coffee dan ThePeople’s Cafe yang telah populer di kalangan anak muda Jakarta, diharapkan dapat membawa nongkrong ala anak Jakarta bagi pecinta kopi dan penggemar jajanan kaki lima Indonesia di kotatersebut.

"Popularitas warung kopi atau coffee shop makin menjamur, berawal dari kota Jakarta yang kerap kali menjadi kiblat tren dan gaya hidup lalu merambah ke berbagai wilayah perkotaan di Indonesia termasuk kota Makassar," ujarnya saat melaunching dua gerai ISMAYA Group di Trans Studio Mall, Makassar, Jum'at 5 Januari 2024.

Menurut dia, generasi millenial dan generasi Z merupakan salah satu faktor terjadinya fenomena“nongkrong di coffee shop” ini. Orientasi work-life balance berpengaruh besar pada pandangan generasi millenial dan Z yang mengutamakan solidaritas dan kebahagiaan dibanding harta semata.

"Kini, coffeeshop tidak hanya menjadi tempat nongkrong untuk makan atau minum, namun juga menjadi bagian dari gaya hidup dimana orang berkumpul untuk mengerjakan tugas sekolah, bekerja atau sekedar melepas penat," jelasnya.

Kata dia, melihat tren coffee shop yang kini juga tengah populer di kota Makassar, ISMAYA group pun yakin bahwa kedua gerainya tersebut dapat menjadi one-stop solution bagi masyarakat yang ingin merasakan pengalaman menikmati kopi artisanal dan jajan ala kaki lima dengan lebih nyaman dan harga yang terjangkau.

“Kami terus memantau tren dan berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban di kota-kota besar termasuk Makassar. Dengan hadirnya Djournal Coffee dan The People’s Cafe di kota Makassar ini kami harap dapat mengisi kebutuhan gaya hidup masyarakat akan tempat nongkrong ala anak Jakarta yang nyaman dengan pilihan kopi artisanal dan jajanan kaki lima yang lengkap," harapnya.

Lanjut Sarah, pihaknya ingin kedua gerai di Makassar menyediakan menu dengan pengaruh makanan khas daerah Makassar.

"Menu-menu tersebut menjadikan gerai kami di sini unik dan berbeda
dengan gerai Djournal Coffee dan The People’s Cafe di daerah lainnya di Indonesia," katanya.

Selain menu kopi dan jajanan kaki lima Indonesia yang sudah ada di gerai-gerai sebelumnya, Djournal Coffee dan The People’s Cafe juga menyediakan menu spesial yang hanya bisa didapatkan di gerai Makassar seperti Kopi Susu Pisang, Markisa Cold Brew Coffee, Pisang Epe ala TPC dan Nasi Guyur yang terinspirasi dari Pallubasa khas Makassar. Menu-menu tersebut diharapkan dapat memberikan warna baru dalam dunia kuliner Makassar namun tetap memberikan rasa yang familiar di lidah.

Dia menambahkan bahwa Djournal Coffee dan The People’s Cafe Makassar akan menjadi gerai ke-33 dan ke-31 di Indonesia. Berlokasi di Trans Studio Mall dan Mal Ratu Indah Makassar, kedua gerai dibawah naungan ISMAYAGroup ini menjual minuman kopi mulai dari harga Rp 30,000,- dan jajanan kaki lima mulai dari Rp13,000.

"Kalau mau lebih tahu lagi mengenai Djournal Coffee dan The People’s Cafe, silahkan mengunjungi lamanismaya.com/eat-drink," tambahnya.

Sarah menjelaskan ISMAYA Group
didirikan pada tahun 2003, visi ISMAYA GROUP menjadi yang terdepan dalam orisinalitas dan inovasi
industri restoran dan lifestyle berskala global.

"Kami ingin menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi semua pelanggan kota-kota besar seluruh Indonesia, Asia Tenggara, hingga mancanegara. Sehingga para pelanggan, di mana pun mereka berada, dapat makan, minum, dan merayakan ‘The Good Life’," katanya.

Djournal Coffee sendiri lanjut dia merupakan brand besutan ISMAYA Group yang telah memiliki 33 outlet di berbagai kota di Indonesia.

"Kami memiliki misi untuk menjadi tempat berkumpul sehari-hari para Djournalist (sapaan untuk konsumen Djournal Coffee) serta berkomitmen untuk menyediakan biji kopi lokal terbaik sebagai bukti kebanggaan atas kualitas kopi Indonesia," katanya .

Tak hanya tempat berkumpul, kata Sarah, Djournal Coffe juga ingin menjadi tempat yang menyediakan ruang untuk berdiskusi sambil ditemani makanan serta minuman dengan cita rasa nusantara.

"Kami menyediakan biji kopi pilihan seperti Bali, Mandailing, Papua, Aceh, hingga Toraja. Tentang The People’s Cafe dengan konsep ‘jajanan semua people’, The People’s Cafe sukses membawa pengalaman jajanan kaki lima di dalam mal di berbagai kota di Indonesia. Sebagai ‘your everyday jajanan destination’, ThePeople’s Cafe menyediakan berbagai pilihan jajanan kaki lima lokal di dalam mall sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses tempat nyaman untuk berkumpul yang cocok untuk semua selera dan ramah di kantong," pungkasnya. (***)

  • Bagikan